Surabaya pada tahun 2015 ini diwarnai oleh banyak sekali Pop-Up Market yang mewarnai social media di Indoneisa, khususnya di Surabaya. Pop-Up Market seperti Basha Market, On Market Go, Spazio 100% Food, Sunday Market, dll. Selain membuat kota Surabaya lebih semarak dengan banyaknya event-event baru yang bermunculan, nilai Branding dari suatu kota dapat naik karena banyaknya event-event tersebut.

Konsep yang berbeda-beda ditawarkan oleh masing-masing market untuk menarik perhatian masyarakat, terutama untuk anak muda untuk berkumpul dan saling bersosialisasi.

Hal ini diperkuat dengan anak-anak muda yang sudah banyak mengenal mengenai Branding suatu event yang sangat dinamis sehingga menarik perhatian banyak orang untuk mengikuti atmosfer baru yang ditawarkan.

Event Branding merupakan salah satu bagian penting untuk membuat suatu Pop-Up Market menjadi sukses dan manjadi hits di dunia maya ataupun dunia nyata. Anak-anak muda sekarang lebih banyak mencari hal-hal baru yang kekinian agar terus up to date dengan trend yang beredar sekarang, apa yang sedang trend apalagi di social media, akan selalu diikuti dan ingin menjadi bagian dari trend tersebut.

Branding suatu event manjadi salah satu cara manarik perhatian para kawula muda tersebut untuk dapat tertarik dan masuk ke dalamnya. setidaknya ada beberapa elemen yang perlu diperhatikan dalam membuat Branding suatu Event :

1. Core Concept

Konsep menjadi salah satu bagian penting dari pembuatan suatu event. Konsep yang unik dan berbeda dari event-event yang banyak ditawarkan, akan menarik perhatian para pengunjung dalam mengunjungi acara-acara tersebut

2. Social Media Awareness

Kekuatan Utama dari sebuah event Bazaar adalah social media, yaitu postingan yang sering dalam social media yang kuat, baik itu melalui instagram, facebook, twitter, dll.

3.Partner and Collaboration

Kolaborasi adalah satu kunci utama dalam memperbesar suatu jaringan terutama dalam dunia digital ini, dengan adanya berbagai macam media social yang sudah memiliki follower yang banyak akan menambah awareness dari Pop Up Market tersebut.

Dengan banyaknya pop up market yang berkonsep juga membuat kota menjadi lebih liveable dan loveable, sebab orang akan banyak mengharapkan event-event semacam ini untuk mencari suasana yang berbeda dan bernarsis-narsis ria. Trend yang cocok untuk anak-anak muda zaman sekarang.

maru